Rabu, 19 Oktober 2016

Tips Memilih Coklat Batangan Yang Baik

Tags

Tips Memilih Coklat Batangan Yang Baik

Coklat pada zaman sekarang sudah memiliki banyak macam-macamnya, dan juga banyak pula cara untuk menjadikan coklat itu sebagai hal yang spesial. Misalkan dalam menyampaikan ungkapan hati, coklat seringkali menjadi hal untuk mengungkapkan perasaan suka, senang bahkan cinta untuk seseorang yang spesial.

Tips Memilih Coklat Batangan Yang Baik
Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengetahui tips memilih coklat batangan yang baik, apapun coklat yang akan kamu buat, pastikan lagi kamu memilih jenis coklat yang tepat dan baik kualitasnya. Sebaiknya tidak sekedar memilih coklat murah, selain kualitasnya yang kurang baik untuk tubuh, hasil kreasi coklat kamu juga akan terpengaruh ;)
Baca juga :
Negara Penghasil Coklat paling baik di Dunia 
22 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh
Paling sederhana memilih coklat yang baik adalah dengan mengecek kemasan yang menunjukkan komposisi coklat. Semakin tinggi persentase kandungan kakao berarti semakin banyak jumlah lemak kakao yang baik untuk tubuh dan semakin rendah kadar gula di dalamnya. Karena itulah pilih jenis coklat yang memiliki rasa pahit, misalnya dark chocolate.

Selanjutnya tips memilih coklat batangan yang baik gunakan lima panca indera penglihatan, penciuman, pendengaran, perasa, dan pengecap.
Resepi Kek Coklat Moist Kukus Sukatan Cawan
Cara Menanam Kakao Yang Baik Dan Benar 
Pertama, lihat warna coklat, jika ingin memakai coklat masak berbentuk batangan, pilihlah yang memiliki warna mengkilat di permukaannya. Tidak ada serbuk-serbuk putih yang menempel, maka itu adalah pertanda coklat masih fresh. Tanpa retakan, gelembung udara, dan goresan juga menjadi ciri coklat yang baik. Mengingat dark chocolate dianggap paling baik dari milk chocolate atau white chocolate bukan berarti setiap coklat berwarna hitam menandakan coklat yang bagus dan sempurna. Terkadang warna hitam tersebut merupakan hal yang sengaja dibuat karena biji kakao dipanggang berlebihan. Dan bukan karena kandungan cacao mass yang tinggi. Namun yang pasti warnanya harus polos, kurang lebih seperti warna kayu mahoni yang agak kemerah-merahan.
Mana yang benar? COKLAT atau COKELAT
Kedua, cium aromanya, coklat yang baik biasanya memiliki aroma klasik dan kompleks khas coklat. Hal yang harus diwaspadai jika aromanya justru terlalu kuat, maka kualitasnya cenderung kurang baik.

Ketiga, dengarkan suara patahan coklat. Saat coklat dipatahkan atau pecah terjatuh, suara yang muncul nyaring atau tidak. Coklat yang berkualitas baik akan menimbulkan suara patahan 'kraak' yang cukup nyaring.
Jual Coklat Kiloan Murah
Keempat, sentuh coklat dan rasakan teksturnya. Coklat yang baik seharusnya tidak lengket, tetapi licin seperti porselen ketika disentuh tangan. Dan terakhir, cicipi rasa coklat. Anda pernah dengar istilah “Rasa Gak Bisa Bohong”? Nah, demikian juga untuk coklat. Rasa coklat yang baik memang akan mudah terdeteksi lidah. Coklat akan lumer dengan mulus dalam mulut dan perlahan larut menjadi cairan kental. Sesaat setelah ditelan, jejak yang tertinggal hanya aroma khas coklat bukan rasa lengket yang tetap ada di langit-langit mulut.

Anda pencinta Coklat?
 Jika iya, yuk cek koleksi coklat kiloan kami "Jual Coklat Kiloan Murah"

Sumber artikel : OpenRice
cara melelehkan coklat batang untuk hiasan kue, cara melelehkan coklat putih, cara melelehkan coklat bubuk, cara melelehkan coklat untuk topping donat ,cara mencairkan coklat bubuk, cara mencairkan coklat untuk donat, cara membuat coklat bubuk menjadi cair, resep mencairkan coklat bubuk


EmoticonEmoticon