Rabu, 19 Oktober 2016

22 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh

Tags

22 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh

sering kita belum menyadari  sejumlah makanan bergizi di sekeliling kita seperti  bisa kita temui di dalam coklat. Coklat sering diidentikkan sebagai makanan  belum sehat, padahal coklat mengandung sejumlah zat gizi  baik bila tubuh manusia.

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh


Kali ini penulis  mencoba menerangkan tentang "Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh"  kebanyakan orang belum mengetahuinya

Coklat  rasa manis  khas, sehingga membuat makanan ini hampir dikonsumsi setiap orang di seluruh dunia. Sebagian besar kandungan coklat, terdiri di segala jenis zat seperti berikut :

14% kandungan karbohidrat
9% proteins (terdiri di zat proteins, fenilalanin, asam amino triptofan dan tyrosin)
31% lemak
zat-zat lain, seperti  alkanoid (zat  menyebabkan coklat terasa pahit)
Sejumlah kandungan zat dalam coklat  begitu beragam inilah  menjadikan coklat baik dikonsumsi dan juga memberikan dampak baik juga bagi kesehatan.

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat kesehatan  mungkin di coklat karena mengandung senyawa antioksidan bernama flavonoid. Coklat berasal di tanaman kakao, dan kakao  luar biasa kaya flavanols, jenis fitokimia flavonoid. (Tanaman lainnya  kaya flavanols termasuk  ditemukan pada manfaat teh, manfaat jeruk dan anggur). Kedengarannya memang cukup sederhana, tetapi mengkonsumsi beberapa jenis coklat  kaya  kandungan flavonoid ini, diduga dapat mempengaruhi kesehatan sistem tubuh, berikut ini beberapa diantaranya :

1. Meningkatkan Produksi Insulin

Para peneliti di Croatia baru-baru ini, melakukan penelitian terhadap 15 orang bila mengkonsumsi 3 ons cokelat hitam atau cokelat putih dalam jumlah  sama,  belum mengandung phytochemical flavonoid selama 15 hari. Kemudian penelitian ini menunjukkan hasil, bahwa resistensi blood insulin (faktor risiko bila diabetes) secara signifikan menurun pada mereka  makan cokelat hitam.

2. Mempengaruhi Peningkatan Aliran Darah

Terkait penelitian di atas, ditemukan juga hasil tekanan darah sistolik (angka pertama dalam pembacaan tekanan darah), diukur setiap hari dan juga menjadi lebih rendah pada kelompok makan coklat hitam. Kandungan zat flavonoid ini bertindak sebagai antioksidan alami di coklat. Antioksidan  sama ini juga terdapat pada manfaat anggur.

3. Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Seorang peneliti dengan David Hopkins pada University School of Medication. Dalam penelitian, coklat hitam dapat mengurangi resiko serangan jantung hampir sekitar 50%, kata From Becker, MPH, ScD. Hal ini berkaitan dengan pembekuan trombosit dalam darah  menjadi lebih lambat pada orang  makan cokelat dibandingkan pada mereka  belum. Hal ini penting karena ketika trombosit mengalami pembekuan dapat terbentuk dan blok bekuan dalam pembuluh darah ini  kemudian dapat menyebabkan serangan jantung.

4. Menurunkan Berat Badan

Berbeda dengan manfaat buah-buahan  memang terkenal baik bila menjaga berat badan, mengkonsumsi coklat menjadi ketakutan sendiri bagi orang  sedang melakukan system diet program. Pada penelitian  dilakukan oleh University of Copenhagen ini menghasilkan penemuan bahwa coklat hitam memberikan perasaan  lebih kenyang seperti manfaat jambu biji dan manfaat apel, daripada coklat putih. Ini artinya cukup efektif bila membantu menurunkan berat badan.

5. Proteksi Sinar matahari

Proteksi terhadap sinar matahari ini telah dilakukan penelitian oleh peneliti London, uk mengenai kandungan flavanol. Pengujian dilakukan selama 3 bulan dengan mengkonsumsi coklat, yakni mengembangkan bahwa efek memerah  menunjukkan awal luka bakar. Namun coklat  rendah flavanol belum mendapatkan perlindungan matahari  sama.

6. Mengatasi Diare

Kabanyakan kita hanya mengetahui sejumlah tanaman  memberikan dukungan terhadap pengobatan diare seperti pada manfaat daun jambu biji. Padahal sejarah budaya Amerika Selatan dan Eropa sejak abad ke-16, memberikan pengobatan diare dengan kakao. Kemudian hal ini diperkuat oleh penelitian Ilmu pengetahuan contemporary. Para ilmuwan di Rumah Sakit Anak Concord Analysis Institution menemukan bahwa flavonoid di dalam kakao,  mengikat proteins  mengatur sekresi cairan dalam usus kecil dan berpotensi menghentikan diare.

7. Meningkatkan Intelijen

Jika berada pada situasi proyek kerja,  cukup memberikan tekanan, ada baiknya bila mengkonsumsi coklat hitam. Coklat belum hanya  membantu mengurangi efek stres terhadap lingkungan, tapi juga  meningkatkan kekuatan otak ketika sedang benar-benar dibutuhkan. Kondisi ini ditemukan oleh para peneliti di A University of Nottingham,   menemukan bahwa minum kokoa kaya flavanol berpengaruh dalam peningkatan  aliran darah ke bagian-bagian kunci di otak selama 2 sampai 3 jam. Hal ini dapat meningkatkan kinerja dan kewaspadaan oak tdalam jangka pendek.

8. Baik Untuk Sindrom Kelelahan Kronis

Dalam sebuah penelitian kecil di Inggris, sekitar 1 1/2 ons 85% candy chocolates diberikan kepada sekelompok orang dewasa dengan sindrom kelelahan kronis setiap hari selama delapan minggu. Dalam studi,  telah dikirimkan bila publikasi, para peserta dilaporkan merasa belum terlalu setelah makan cokelat. Anehnya, belum ada kenaikan berat badan pada kelompok orang , menurut peneliti Charlie Atkin, PhD. Para peneliti percaya bahwa cokelat meningkatkan aksi natural chemical, seperti this,  membantu mengatur suasana hati dan tidur, namun memang  perlu dilakukan penelitian lebih lanjut bila mengkonfirmasi manfaat coklat .

Selain 8 Manfaat utama di atas , coklat juga berdampak pada kesehatan lain pada tubuh manusia, berikut beberapa di antaranya.

Mencegah penyakit jantung
Menurunkan tekanan darah
Menurunkan kolesterol
Anti depresan
Kandungan lemak rendah
Meningkatkan sirkulasi darah
Menghindari kelelahan kronis
Menghambat penuaan
Coklat meningkatkan kesehatan mata.
Coklat mengurangi risiko kanker.
Coklat dapat menghaluskan kulit.
Coklat membantu kita bila menurunkan berat badan.
Coklat sangat baik bila Kesehatan Otak
Anti Depresi
Dampak Mengkonsumsi Coklat Berlebihan


Penelitian pada sekitar wanita umur 48 dan 83 tahun selama 8 tahun, menyimpulkan bahwa konsumsi coklat terlalu sering mengakibatkan dampak belum baik bagi tubuh. Riset menemukan sekitar 19 sampai 30 gr coklat  dikonsumsi per pekan dapat mengurangi gagal jantung. Namun mereka  menyantapnya hampir setiap hari, belum terlihat keuntungan  signifikan kepada jantung. Karena belum bisa dipungkiri bahwa coklat makanan  besar lemak  mungkin berpengaruh pada bobot tubuh.

Maka di itu konsumsilah coklat sesuai dengan kebutuhan. Sehingga belum kenikmatan coklatnya saja  kita rasakan, namun manfaat coklat bagi kesehatan tubuh bisa kita dapatkan. :) manfaat makan coklat silver queen, manfaat coklat untuk kecantikan, bahaya coklat, manfaat makan coklat sebelum tidur, manfaat minum coklat, manfaat coklat hitam, manfaat coklat bubuk, manfaat coklat untuk otak, jual coklat kiloan murah tangerang, grosir coklat kiloan murah, jual coklat batangan kiloan, jual coklat bubuk kiloan, jual coklat kiloan depok, jual coklat kiloan harga pabrik, jual coklat kiloan bekasi, jual coklat kiloan kaskus,


EmoticonEmoticon